Jumat, 02 Maret 2018

Kriteria Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Nama Bayi Laki-Laki Beserta Artinya


Kriteria Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Nama Bayi Laki-Laki Beserta Artinya

Kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga membuat kehidupan rumah tangga Anda dan pasangan semakin sempurna. 

Memiliki anak menjadikan peran Anda bertambah, dari yang sebelumnya menjadi istri, kini Anda adalah seorang ibu sekaligus istri. 

Lebih dari itu, mempunyai anak laki-laki juga menuntut Anda untuk memilihkan nama bayi laki-laki beserta artinya.

Nama adalah doa, inilah mengapa Anda dituntut untuk memberikan nama yang tak hanya bagus diucapkan namun juga bagus artinya. 

Memberikan nama pada anak pun tidak dapat dilakukan begitu saja tanpa pertimbangan. 

Lantas apa saja kriteria yang perlu diperhatikan ketika memilihkan nama bayi laki-laki beserta artinya untuk buah hati tercinta? Berikut ulasannya.

Nama yang ejaannya mudah

Nama yang bagus adalah nama yang mudah dieja. Jangan hanya karena ingin terlihat unik lalu Anda memilihkan nama yang sulit dieja atau diucapkan. 

Ini akan membuat orang-orang di sekitar Anda hingga teman-temannya nanti kesulitan mengucapkan nama anak. Padahal nama adalah identitas yang akan melekat pada anak. 

Bisa dibayangkan bagaimana jika teman-teman kesulitan melafalkan nama anak? Bukankah ini juga membuat Anda tidak merasa nyaman?

Tak hanya memudahkan saat memanggil anak, memberikan nama yang mudah dieja juga akan memudahkan anak ketika duduk di bangku sekolah. Anak tidak akan kesulitan menuliskan namanya. 

Lebih dari itu, memberikan nama yang mudah dibaca dan ditulis juga meminimalisir resiko kesalahan penulisan nama pada ijazah maupun surat berharga lainnya. 

Terlihat sepele, namun akan lebih baik jika Anda mengantisipasinya sejak sejak detik ini.

Nama dengan arti yang bagus

Entah ingin memberikan nama untuk anak perempuan atau laki-laki, keduanya harus dipilihkan nama yang mempunyai makna yang bagus. 

Seperti yang sudah disinggung di atas, nama adalah doa. Jadi dengan memberikan nama yang bermakna baik, maka ini menjadi doa Anda untuk anak.

Untuk itu jangan asal memilih nama yang mudah diucapkan dan bagus saja ketika diucapkan, melainkan pertimbangan arti atau makna pun merupakan keharusan. 

Dengan harapan kelak buah hati bisa tumbuh dan memiliki sifat sesuai dengan nama yang bagus dan indah.

Minta referensi dari orang yang disegani

Sebagai orang tua baru, adalah wajar ketika Anda sedikit bingung dalam memilihkan nama untuk anak. Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila Anda meminta informasi atau referensi dari orang yang disegani. Bisa orang tua, maupun ustadz.

Bahkan sekalipun Anda sudah mencari referensi nama di internet, akan lebih baik apabila tetap meminta pertimbangan dari ustadz maupun orang tua. 

Ya, memberikan nama untuk anak memang tidak bisa serta merta diberikan karena pengucapannya bagus dan modern.

Demikianlah 3 kriteria utama yang perlu diperhatikan ketika memilihkan nama anak laki-laki beserta artinya. Nama adalah identitas seseorang. Nama memudahkan Anda dan orang lain ketika berinteraksi dengan siapapun.

Dikarenakan nama adalah identitas, maka memilihkan nama yang memiliki arti bagus adalah kewajiban Anda sebagai orang tua. 

Jika ingin anak dikenal sebagai pribadi yang baik, mulailah dari hal yang paling sederhana, yakni memberikan nama yang bagus. Baik bagus dari segi pengejaan maupun makna.

Terlebih nama akan dibawa anak di sepanjang hidupnya. Sekali orang mengenal anak dengan namanya, maka selamanya anak akan dikenal dengan nama tersebut. 

Untuk itu pastikan Anda benar-benar selektif saat memilih dan memberikan nama untuk anak ya.
Semoga informasi di atas bermanfaat ya.

0 komentar:

Posting Komentar