Kamis, 14 September 2017

Manchester City benamkan Feyenoord Rotterdam 4-0


Pelatih Manchester City Josep Guardiola senang luar biasa usai timnya mengalahkan Feyenoord Rotterdam 4-0 di matchday pertama Grup F Liga Champions 2017-2018, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. 

Guardiola bahagia karena The Citizens –julukan Man City– meraih kemenangan di laga tandang.

Kemenangan di laga tandang jadi yang pertama diraih Guardiola bersama Man City di Liga Champions. Di musim debutnya menangani Manchester Biru pada 2016-2017, dari empat pertandingan, Sergio Aguero dan kawan-kawan hanya mengemas dua imbang dan dua kalah.


Hasil imbang didapat saat bersua Glasgow Celtic (3-3) dan Borussia Moenchengladbach (1-1). Sementara kekalahan diterima tatkala Man City bertandang ke markas Barcelona (0-4) dan AS Monaco (1-3)

Karena itu, kemenangan kontra Feyenoord takkan dilupakan Guardiola. Menurut pelatih berpaspor Spanyol itu, jika Man City ingin juara wajib memenangi pertandingan baik kandang dan tandang.

“Musim lalu kami sama sekali gagal menang di laga tandang. Jika kami ingin juara, penting bagi kami untuk menang di laga kandang dan tandang,” kata Guardiola mengutip dari BT Sport, Kamis (14/9/2017).

“Kami menampilkan perfoma gemilang sejak menit pertama. Kami memainkan sepakbola menyerang dan itu menunjukkan karakter permainan kami,” lanjut mantan pelatih Barcelona.

Berkat kemenangan 4-0 atas Feyenoord, Man City berada di puncak klasemen Grup F Liga Champions 2017-2018. Koleksi itu sebenarnya serupa dengan Shakhtar Donetsk yang mengalahkan Napoli 2-1. Namun, Raksasa Ukraina itu kalah selisih gol dari The Citizens.

0 komentar:

Posting Komentar