Kamis, 17 Agustus 2017

Dunia Tertuju Pada Barcelona Kontra Sang Super Real Madrid


Leg pertama Piala Super Spanyol 2017 mempertemukan FC Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari.

Keduanya kembali bertemu di Piala Super Spanyol setelah tak jumpa dalam lima tahun terakhir. Laga kali ini diprediksi menyedot perhatian fan sepak bola seluruh dunia.

Menurut Marca yang dikutip BolaSport.com, daya tarik El Clasico tersebut muncul setelah hujan gol di laga pramusim mereka di Miami.

Menurut sumber yang sama, penonton akan tertarik melihat debut resmi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Meski tim telah melewati pra-musim tanpa kekalahan, penjualan Neymar Jr telah menghadirkan keraguan para pendukungnya. Apalagi musim lalu Barca meraih trofi lebih sedikit ketimbang El Real.

Barcelona meraih Copa del Rey, sementara Madrid memenangkan La Liga, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Dengan belum adanya pemain baru sebagai pengganti Neymar, Gerard Deulofeu menjadi favorit untuk mengisi lini serang sisi kiri.

Fan Barca tentu berharap Deulofeu menunjukkan performa yang sama seperti saat membela AC Milan.

Hal menarik lainnya adalah melihat siapa yang mengisi pos penjaga gawang, antara Marc-Andre ter Stegen dengan Jasper Cillessen.

Selain itu, fan klub Catalan tersebut akan tertarik menyaksikan siapa yang mengisi sektor bek kanan, yang bakal diperebutkan oleh Aleix Vidal, Sergi Roberto dan Nelson Semedo.

Di sisi sang lawan, fan Madrid akan menunggu apakah Zinedine Zidane bakal memainkan formasi 4-3-3 dengan ujung tombak BBC atau 4-4-2 dengan mencadangkan salah satu antara trisulanya dan memainkan Isco sebagai pemain dibelakang penyerang.

Dengan absennya Luca Modric, maka akan satu posisi kosong yang diperebutkan antara Isco Alarcon, Mateo Kovacic, dan Marco Asensio.

Panasnya tensi laga El Clasico juga sudah bukan lagi menjadi rahasia. Sering kali laga dihujani hukuman kartu dari wasit.

Menurut Whoscored, dari enam laga resmi terakhir, total 33 kartu kuning telah dikeluarkan wasit untuk pemain kedua klub!

Terakhir, gengsi dan sejarah rivalitas kedua klub tidak pernah absen membuat laga ini menjadi semakin menarik.

Berita ini ditulis wartawan BolaSport.com, Kautsar Restu Yuda, dengan judul: Alasan Mengapa Laga Barcelona Vs Real Madrid Menarik Perhatian Dunia

0 komentar:

Posting Komentar