Sabtu, 04 Februari 2017

Wisata Kuliner Salatiga Paling Populer


Pesona kota Salatiga yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini mungkin memang tak sebesar Semarang atau Surakarta. 

Namun, bukan berarti Anda harus melewatkan kota ini sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

Selain mengunjungi tempat wisata, jangan lupa untuk mampir ke tempat kuliner di kota ini. 

Sebab, banyak kedai hingga restoran di Salatiga yang menyajikan menu-menu lezat dan dijamin dapat menggoyang lidah Anda.

Dilansir dari Tripadvisor, Selasa (9/1/2017) berikut ini daftar tempat wisata kuliner paling populer di Salatiga yang bisa jadi acuan untuk Anda yang berencana datang ke sana.

1. Sate Sapi Suruh
Beberapa daerah di Indonesia memang terkenal dengan menu satenya. Selain Purwakarta yang terkenal dengan sate Maranggi, Salatiga pun memiliki sate sapi Suruh yang rasanya tidak kalah lezat. 

Sate yang memiliki sensasi rasa manis, pedas, dan gurih ini dikenal luas oleh masyarakat karena memiliki tekstur daging yang empuk dan lembut. 

Sebab, pada saat proses pembuatan sate, pengelola merendam terlebih dahulu daging yang akan diolah dengan menggunakan perasan jeruk nipis lalu ditutupi daun pepaya. 

Untuk dapat menikmati seporsi sate sapi Suruh, Anda bisa datang ke kios yang lokasinya berada di dekat Polsek Pasaraya 2 Jalan Jendral Sudirman, Salatiga.

2. Stasiun Susu Salatiga
Kedai satu ini selalu ramai dikunjungi para tamu terutama mereka yang usianya masih remaja. 

Pasalnya, tempat kuliner yang beralamat di Jl. Yudistira No.3, Dukuh, Salatiga ini menyajikan berbagai menu variatif yang banyak disukai oleh anak muda. 

Mulai dari milk shakes beraneka rasa, lekker, roti bakar, hingga pisang bakar tersedia di sini. 

Selain itu, kedai sederhana ini pun memiliki desain interior yang menarik sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama saat berada di sana.

3. Warung Joglo Bu Rini
Warung Joglo Bu Rini menjadi salah satu tempat kuliner yang populer sebab konsep Jawa kental yang diusung oleh pengelolanya sangat terasa saat Anda makan di sana. 

Berbagai pilihan menu tradisional khas Jawa seperti asem-asem iga, tongseng iga, hingga minuman wedang tersedia di sini. 

Selain itu, para tamu bisa menikmati makanan yang telah di pesan di area joglo yang berada persis di samping persawahan.

Lokasi Warung Joglo Bu Rini memang jauh dari perkotaan sehingga suasana teduh, sunyi, dan nyaman bisa Anda rasakan saat berada di sana. 

Jika berminat untuk mencicipi menu di Warung Joglo Bu Rini Anda bisa datang langsung ke Jalan Mawar, Sidorejo, Kota Salatiga.

4. Ronde Jago
Kuliner yang paling pas dinikmati saat berjalan-jalan di malam hari adalah wedang ronde. 

Nah, di Salatiga pun terdapat kedai yang terkenal dengan kelezatan kuliner hangat satu ini. 

Kedai Ronde Jago yang berada di Jl. Jenderal Sudirman No. 9, Salatiga ini memang cukup legendaris. 

Sebab, warung ini sudah dibuka sejak tahun 1964 dan masih bertahan hingga saat ini. 

Tak hanya wedang Ronde, kedai sederhana ini pun menyajikan berbagai menu lain seperti mi kopyok, batagor, dan risoles yang dapat menggugah selera Anda.

Sebelum mengunjungi tempat wisata kuliner di Salatiga, jangan lupa cek terus Reservasi.com. 

Akan ada promo tiket pesawat dan hotel hingga jutaan rupiah untuk Anda setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar