Sabtu, 04 Februari 2017

Selalu Sehat Dengan Berolahraga


Kesehatan sangatlah penting bagi keberlansungan hidup manusia,berbagai cara dilakukan untuk selalu terilhat segar dan sehat,tapi banyak beberapa faktor.

Orang bilang hidup baru dimulai saat menginjak 40 tahun. 

Saat itu, secara materi dan psikologis banyak orang telah mencapai kemapanan.

Namun saat 40 tahun, tubuh mulai mengembang dan berat badan mulai menanjak. Gangguan kesehatan juga sedikit demi sedikit bermunculan.

Agar tak terjebak dengan kondisi itu, berikut ini beberapa tips tetap sehat saat menginjak 40 tahun, seperti dilansir laman Sheknows, Senin (30/1).

1. Perhatikan diet.

Diet merusak metabolisme dan mengakibatkan kenaikan berat badan. Kunci untuk manajemen berat badan yang sukses adalah dengan mengadopsi rencana makan yang sehat.

Diet seimbang termasuk mengonsumsi banyak buah dan sayuran, lemak sehat, protein, kalsium dan air.

Makan makanan segar dan tidak diproses sebanyak mungkin, karena sebagian besar makanan olahan kaya kalori dan mengandung bahan-bahan yang tidak sehat, seperti lemak jenuh dan gula.

Mengurangi lemak jenuh dalam diet dan mengonsumsi lebih banyak makanan kaya kalsium seperti susu rendah lemak, bayam dan kacang untuk menjaga tubuh tetap sehat.

2. Makan untuk energi.

Makan untuk energi, bukannya kesenangan, adalah kunci untuk setiap rencana diet yang sukses.

3. Memuaskan keinginan mengonsumsi makanan manis

Memuaskan keinginan mengonsumsi makanan manis terkadang merupakan kendala besar. Kita semua memiliki hasrat, tetapi bagaimana cara mengatasinya?

Tak masalah jika Anda mengonsumsi makanan manis sesekali, tapi berhati-hati dan tetap menjaga tujuan kesehatan Anda.

4. Menjaga hormon on-check.

Gangguan hormon bisa mendatangkan malapetaka pada tubuh. Kebanyakan wanita mengalami perimenopause (waktu empat sampai lima tahun sebelum menopause) dan mulai mengalami fluktuasi dan gejala hormonal.

Contohnya seperti perubahan suasana hati, libido rendah, hot flashes, menstruasi yang tidak teratur, Ms. V kering dan masalah kognitif. Karena itu, dengarkan tubuh Anda.

Mencatat dan menghindari pemicunya, seperti suhu panas, makanan pedas, alkohol, kafein dan merokok.

Studi menunjukkan berat badan berlebih, stres dan merokok bisa meningkatkan frekuensi dan intensitas gejalanya.

0 komentar:

Posting Komentar