Sabtu, 07 Januari 2017

Waspadai Memberi Anak Sarapan Sereal Susu


Menu sarapan sereal susu pasti sangat disukai anak-anak. Mereka akan lahap makan saat hendak pergi ke sekolah. 

Tapi Moms, jika Anda memberikannya setiap hari dapat membuat si kecil kegemukan alias obesitas. Karenanya, sereal susu mengandung tinggi gula yang tidak ada batasnya.

Berdasarkan penelitian dari Public Health England (PHE), sebelum pergi ke sekolah anak-anak menyukai sarapan sereal manis yang mengandung gula sekira 11 gram. 

Tapi orangtua tidak pernah menyadari itu karena sereal dianggap sarapan sehat. "Anak-anak yang terlalu banyak konsumsi gula mendapatkan banyak risiko. 

Orangtua di sini dituntut untuk memilih makanan yang benar-benar sehat," ujar Alison Tedstone, Kepala Ahli Gizi PHE dilansir Theguardian, Sabtu (7/1/2017). 

Asupan gula maksimum yang disarankan untuk anak usia empat hingga enam tahun adalah lima kubus kecil gula. 

Sementara untuk anak usia tujuh sampai 10 tahun adalah enam kubus. Tapi berdasarkan studi PHE, dari 1.000 orang anak, hanya ada 10 anak yang mengonsumsi gula sesuai saran yang dianjurkan. 

Tentu risiko obesitas sudah ditanamkan sejak kecil hingga dewasa nanti. 

"Kita tahu sarapan yang sehat dapat memberikan kontribusi penting untuk anak-anak dalam pemberian vitamin dan mineral," kata Sara Stanner, Direktur Sains British Nutrition Foundation. 

Maka, PHE meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran masalah kesehatan terkait dengan asupan gula yang berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar