Sabtu, 07 Januari 2017

Jaga Kualitas Suara


Tidak hanya dikenal sebagai musisi kenamaan,tampang,gayanya dan vokalis dari 'Nidji', Giring Ganesha juga memiliki sebuah profesi yang mungkin tidak terlalu diketahui banyak orang. 

Ya, pria berambut keriting ini juga menjalani profesi sebagai seorang voice actor atau bisa disebut dubber, khususnya untuk film animasi anak-anak. 

Menjalani dua profesi yang mengandalkan keandalan pita suara, Giring mengaku ia tidak menjalani ritual yang spesial. 

"Kuncinya ada di pengaturan jam istirahat saja. Misal di rumah pas malam hari, hanya dapat waktu untuk tidur 4 jam karena harus manggung ke luar kota, yasudah pokoknya gimana caranya di pesawat tidur. 

Bayar hutang kurang tidur itu, inilah juga kenapa kalau lagi show di luar kota atau luar negeri, gue pasti enggak banyak jalan-jalan karena gue pasti lebih pilih istirahat bayar waktu kurang tidur di kamar hotel," papar Giring kala ditemui Okezone di bilangan Jakarta Pusat. 

Lebih lanjut Giring menambahkan jika kebanyakan penyanyi atau dubber menjalani sederet pantangan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu demi menjaga pita suara, namun ternyata hal ini tidak berlaku untuk dirinya. 

"Percaya atau tidak gue enggak ada pantangan loh. Goreng-gorengan, air es, makanan pedas, sampai es krim pun masih gue hajar," seloroh Giring sembari tertawa renyah.

0 komentar:

Poskan Komentar